Waspada! Ini 5 Jenis Kecanduan Di Dunia Modern

Waspada! Ini 5 Jenis Kecanduan Di Dunia Modern

 
Dilansir oleh geniusbeauty.com, ada 5 jenis kecanduan yang banyak dialami orang di zaman serba modern ini. Apa saja sih?

1. Kecanduan Internet dan Gadget

Ternyata, kecanduan internet dan gadget menjadi peringkat pertama. Gejalanya adalah ketika seseorang menghabiskan waktu lebih dari 6 jam berselancar di dunia maya. Ada lebih banyak pecandu internet pada masa ini daripada pecandu rokok dan alkohol. Jenis candu yang satu ini termasuk orang-orang yang tergantung pada gadget, misalnya smartphone atau laptop, yang semakin lama semakin meningkat kebutuhannya.


2. Kecanduan makanan

Kecanduan makanan menempati peringkat kedua. Rasa puas saat mengkonsumsi makanan muncul karena permasalahan hidup yang dihadapi. Kecanduan yang satu ini dapat berakibat pada kelebihan nutrisi, obesitas dan penyakit-penyakit membahayakan.


3. Kecanduan merokok

Merokok merupakan jenis candu yang paling umum. Meskipun banyak dokter telah memperingatkan, tetapi masih banyak orang mengalami jenis candu yang satu ini. Duh.


4. Kecanduan alkohol dan obat-obatan terlarang

Jenis kecanduan ini biasanya berhubungan dengan kecanduan merokok. Orang-orang yang kecanduan obat-obatan terlarang akan merasa sulit melepaskan diri dari hal ini. Pengobatannya memakan waktu dan biaya yang banyak.


5. Kecanduan game

Nah, peringkat ke-lima ini banyak menjangkiti anak-anak usia sekolah. Studi membuktikan pecandu game biasanya berasal dari kalangan ekonomi rendah.


Bagaimana cara mendeteksi kecanduan?

Menurut para ahli, untuk mendeteksi kecanduan dapat dilakukan dengan cara yang mudah. Jauhkan seseorang dari ritual yang biasa dilakukannya. Lihat bagaimana reaksi yang ditimbulkan. Jika seseorang mengalami reaksi dan kegelisahan berlebihan, maka hal itu mengindikasikan ia telah mengalami kecanduan.

Deteksi lingkungan sekitar Anda, Ladies. Berikan semangat dan bantuan bagi mereka yang mengalaminya.

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top