Penting! Kencing di Kolam Renang Sangat Berbahaya


Foto : copyright shutterstock.com Ladies, besok weekend sepertinya sangat menyenangkan jika kita bisa pergi untuk berenang. Selain bisa menghilangkan stres, berenang juga memiliki kemampuan khusus untuk membakar kalori di dalam tubuh Anda lebih banyak. Namun yang perlu Anda ketahui, jangan sampai ketika sudah kebelet untuk kencing, Anda kencing begitu saja di dalam air kolam. Karena ternyata, air seni Anda mengandung zat berbahaya lho Ladies, seperti dilansir dari newser.com.

Para peneliti di Purdue and China Agricultural, melakukan studi untuk mempelajari apa yang terjadi ketika urin bertemu dengan air yang mengandung klorin dan bahan kimia lainnya. Asam urat di dalam urin bereaksi dengan klorin untuk membentuk sianogen klorida dan thrichloramine. Reaksi senyawa kimia ini ternyata mempengaruhi paru-paru, jantung, sistem saraf pusat, dan organ lain bila sampai masuk ke dalam tubuh manusia. Yang lebih berbahaya lagi jika air kolam renang bersifat statis, misalnya yang airnya baru diganti hingga 3 hari, peneliti menemukan kandungan asam urat dan tingkat klorida sianogen sangat tinggi.

Yang sangat mengherankan, menurut laporan penelitian di tahun 2012 ternyata 19 persen orang dewasa suka kencing di kolam ketika mereka sedang berenang. Apakah Anda juga merupakan salah satunya Ladies? Efek negatif terhadap kesehatan ini sering ditemukan pada perenang, penjaga kolam renang, dan penjaga pantai. Menurut peneliti, perenang biasanya paling tidak kencing di kolam renang sebanyak 2 gelas setiap kali mereka berenang. Asam urat yang terkandung dalam urin biasanya menyumbang hingga 24 persen sampai 68 persen dari terbentuknya sianogen klorida, hal ini erat kaitannya dengan kondisi suhu, ph air, dan konsentrasi klorin di kolam renang.

Ladies, demikian bahayanya jika sampai kencing di dalam air kolam renang. Jangan sampai Anda melakukannya ya Ladies.

- Vemale.com -

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top